Irving Hutagalung - Sang Microsoft Indonesia

Written By Hutagalung Cyber on Selasa, 23 Oktober 2012 | 00.00

Irving Hutagalung


Gambaran Umum Irving Hutagalung
Saat Ini Bekerja :
·      Audience Marketing Manager di Microsoft
·      Entrepreneurship Program Manager di Microsoft

Dulu bekerja :
·      ISV Developer Evangelist di Microsoft
·      Solution Architect di Jatis Solutions
·      Consultant di Jatis Solutions


Pendidikan
·      Institut Teknologi Bandung
·      SMA Negeri 1 Medan
·      SMP St. Thomas I Medan
·      SD St. Antonius II Medan

Irving Hutagalung
ISV Lead, Microsoft Indonesia

Irving Hutagalung adalah ISV Lead di Microsoft Indonesia yang bertugas membantu ISV di Indonesia untuk memanfaatkan teknologi Microsoft dalam mengembangkan produk dan solusi mereka. Sebelumnya, Irving bertugas menangani program Open Source di Microsoft. Sebelum bergabung dengan Microsoft, Irving bekerja selama lebih dari 9 tahun di Jatis Solutions sebagai developer, architect dan terakhir Senior Solution Architect yang membawahi seluruh tim teknologi Microsoft di Jatis

Wawancara Dengan Irving Hutagalung Tentang Windows Phone Marketplace, Ketersediaan Aplikasi dan Acara Developer Day


Disela-sela acara Nokia Lumia Developer Day, DailySocial bersempatan bertemu dengan Irving Hutagalung – Audience Marketing Manager – Developer and Platform Group Microsoft Indonesia dan berbincang tentang berbagai hal, antara lain tentang marketplace untuk konsumen Indonesia serta persiapan ketersediaan aplikasi untuk platform Windows Phone, pembelian aplikasi serta beberapa hal lain yang berkaitan dengan ekosistem untuk Windows Phone.
Nokia Lumia Developer Day sendiri dilaksanakan hari ini sampai dengan besok tanggal 5 Februari 2012. Acara yang dihadiri lebih dari 800 peserta dari berbagai kota seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Depok, Cirebon, Madura, Bogor, Cianjur, Sumedang Yogyakarta dan kota lain ini juga mendapatkan rekor MURI untuk ketegori mengembangkan aplikasi Windows Phone untuk Nokia Lumia serentak dalam jumlah terbanyak. Acara diisi dengan edukasi teknis seputar pengembangan aplikasi Windows Phone serta bagaimana memasarkannya.

Setelah itu diadakan acara coding selama kurang lebih 15 jam dari jam 7 malam sampai dengan 10 pagi keesokkan harinya. Dilengkapi juga dengan lomba aplikasi dengan memilih 8 aplikasi yang akan mendapatkan hadiah Nokia Lumia 800 serta aplikasi yang berhasil dikembangkan akan didaftarkan ke Windows Phone Marketplace.
Acara ini, selain nyambut kedatangan secara resmi dua jenis ponsel Lumia (800 dan 710) di Indonesia (17 Februari 2012) juga menjadi rangkaian program untuk mendukung pengembangan aplikasi di platform Windows Phone. Selain acara developer day hari ini dan besok, juga akan diselenggarakan roadshow ke tujuh Universitas antara lain, UI, Binus, UNPAR, UGM, STMIK Akakom Yogyakarta, Universitas Kristen Petra, STIKOM Bali. Roadshow akan dilaksanakan oleh Nokia dan Microsoft bulan Februari sampai April 2012.

Dalam wawancara ini, Irving juga menjelaskan bahwa dalam satu dua hari, konsumen Indonesia sudah bisa mengakses marketplace dari ponsel berbasis Windows Phone. Konsumen juga bisa membeli aplikasi dengan menggunakan kartu kredit. Untuk pembelian dengan sistem operator billing, memang belum ada kepastian, namun menurut saya, sepertinya ini hanya tinggal menunggu waktu saja.

Lihat Video interview Irving Hutagalung Micorosoft Indonesia

Link Irving Hutagalung :
Twitter : https://twitter.com/IrvingEvaJoan atau @IrvingEvaJoan

Sumber : http://dailysocial.net dan dari berbagai sumber.

0 komentar:

Posting Komentar

Isilah komentar Saudara/i dengan baik dan benar, dilarang membuat komentar yang berbau SARA, Porno atau hal-hal yang melanggar Etika/Norma/Aturan yang berlaku.

Mauliate. HORAS!