Film Batak - Mutiara dari Toba

Written By Hutagalung Cyber on Rabu, 03 April 2013 | 01.48

Mutiara dari Toba adalah sebuah film karya pertama anak Medan yang dikemas dalam bentuk DVD.


Film ini menggunakan bahasa Indonesia dan Batak Toba, dan bukan film pertama batak yang menggunakan Bahasa Batak Toba.


Peluncuran Perdana
Peluncuran perdanan Film Mutiara dari Toba dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2013 di Medan yang dihadiri Walikota Medan beserta jajarannya, yang sebelumnya pada tanggal 23 Januari 2013 Maneger Produksi, Amirullah Harahap bersama ke-empat artisnya yakni Novida, Anggi Rahma Ulfa, Frisna Mariana Panjaitan dan Amalia Siregar telah beraudensi ke Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara.

Tema Cerita Film

Film ini berhubungan dengan nasib Danau Toba yang kurang perhatian dari masyarakat dan pemerintah, seakan Danau Toba tidak pernah tersentuh oleh tangan manusia, juga berisi tentang kisah cinta (romantisme) dan persahabatan. Tujuan dari pada ini adalah untuk dapat menghidupkan kembali kejayaan Danau Toba pada masa 15 tahun yang lalu.
Film ini mengangkat sebuah cerita perjalanan seorang mahasiswa tingkat akhir di salah satu perguruan tinggi di Sumatra Utara bernama Katrin yang ingin melakukan penelitian menyelesaikan makalah ke Danau Toba, yang merupakan danau terluas di Asia Tenggara ini. Namun ketika Katrin melakukan perjalanan menuju Pulau Samosir, Katrin kehilangan tas yang berisi barang-barang berharga miliknya, sehingga mengakibatkan tugasnya terkendala.

Lokasi Syuting

Lokasi syuting film ini dilakukan di sekitar lokasi menara air PDAM Tirtandi medan, Istana Maimon, Danau Toba, Pulau Samosir dan tempat wisata lainnya.

Para Pemain dan Kru Film

Seluruh pemain merupakan hasil seleksi yang digelar awal bulan Juni 2012 yang lalu. Yang terpilih adalah:

==Nama Pemain== ==Peran dalam film= =Keterangan=
Anggie Rahma Ulfha Katrin Pemeran Utama wanita
Rimbun Nadeak James Pemeran utama pria
Amelia Siregar Amel
Robby Commando Mike
Daniel sebagai Bonar
Novida sebagai Cinta
Frisna Panjaitan Mariana
Thomas Boris

Untuk krew dan script writter adalah didominasi mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P), sedangkan posisi kameramen dan editor diisi oleh Muhammad Fadli, Zack dan Andi Tan (Aan) dari In Motion Video Art.

Referensi


0 komentar:

Posting Komentar

Isilah komentar Saudara/i dengan baik dan benar, dilarang membuat komentar yang berbau SARA, Porno atau hal-hal yang melanggar Etika/Norma/Aturan yang berlaku.

Mauliate. HORAS!