Berita tentang Martin Parasian Hutagalung dan Indonesia Mencari Bakat

Written By Hutagalung Cyber on Jumat, 02 November 2012 | 01.12


Tahun 2010 yang lalu Martin Parasian Hutagalung mengikuti Audisi IMB dan lolos di IMB II.

A. Martin Parasian Hutagalung, Anak Tarutung Lolos IMB II

Tarutung – Martin Parasian Hutagalung, salahseorang putra Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), lolos masuk dalam program Indonesia Mencari Bakat (IMB) II yang disiarkan Trans TV, Minggu (7/11) kemarin.

Namanya tidak asing lagi di Kota Tarutung. Martin lahir di Tartutung pada tanggal 19 Maret 1987 silam merupakan anak bungsu dari enam bersaudara pasangan S Hutagalung (56) dan M br Samosir (66) yang tinggal di Jalan Simpang Hutabaginda Tarutung. Kedua orangtuanya sebagai petani. M br Samosir, ibu Martin kepada wartawan, Selasa (9/11) mengatakan, saat mendengar anaknya menyanyi di salahsatu stasiun televisi dalam acara IMB II, dirinya sangat bangga. “Semoga kedepan anak saya tetap lolos dan membawa nama baik Kabupaten Taput juga keluarga,” harapnya.

Lebih lanjut br Samosir menjelaskan, semasa kecil, Martin sangat hobby menyanyi dan main gitar. Kadang saat mau kerja ke lading sesudah pulang sekolah, ia terlebih dahulu main gitar dan menyanyi, bahkan menyanyi telah menjadi salahsatu kebiasaanya.

Sementara itu, Saut P Hutagalung, kakak nomor tiga Martin menyambungkan, adiknya salahseorang yang berjiwa mandiri. Selama ia sekolah di salahsatu Universitas di Medan,  tidak pernah minta uang kuliah dari kedua orangtuanya.

Martin adalah tamanatan SMA HKBP 2 Tarutung tahun 2005 lalu. Kemudian ia berangkat ke Kota Medan untuk kuliah. Setibanya di sana, ia tidak pernah minta uang kuliah kepada kedua orangtua kami.

“Saat libur, saya bersama kedua orangtua menanyakkan bagaimana dengan uang kuliahnya, namun ia selalu menjawab, nungga be umak, asal ma sehat hamu ngahugarar posma roham (artinya tenang saja mamak dan bapak, uang kuliahku sudah aku bayar, asalkan mamak dan bapak sehat-sehat),” ujarnya kepada kami.

Sekitar dua bulan kemudian, setelah ia melanjutkan kuliahnya di Medan pada tahun 2006, kami mendengar berita dari teman-temanya yang juga kuliah di Medan, bahwa Martin juga berpropesi sebagai pengamen untuk mencukupi uang kuliahnya serta biaya hidupnya. “Bapak dan mamak hanya pasra kepada Yang Kuasa, semoga adik saya diberi ketabahan,” ujarnya.

Mengenai prestasinya di sekolah, mulai SD sampai SMA, Martin hanya di peringkat 10 besar di kelasnya. “Kami mengetahui bahwa adik saya masuk ke Indonesia Mencari Bakat adalah dari pengakuanya sendiri. Dan saat itu ia mengatakan, doakan biar saya lolos di program IMB II. Kami sangat senang mendengarkan hal tersebut, semoga ia berhasil mampu membawa nama baik Kabupaten Taput, serta nama baik keluarga,” harapnya.

Mendegar hal tersebut, P Hutabarat (34), salahseorang warga Tarutung mengatakan, ini salahsatu kebanggan dan menunjukan putra Taput bukan mampu nyanyi di warung tuak. “Mari kita dukung dia lewat SMS. Jika kita kompak memberikan dukungan kepadanya, saya yakin ia akan lolos ke babak selanjutnya,” pungkasnya. (Metro/rih)


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -



B. Bupati Taput Dukung Martin P Hutagalung di IMB II

Tarutung - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Torang Lumbantobing, mendukung perjuangan Martin Parasian Hutagalung pada ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) II. Bentuk dukungan yang diberikan orang nomor satu di Taput itu, berupa doa dan ajakan kepada seluruh warga Taput untuk mengirim SMS sebanyak-banyaknya.

Demikian disampaikan kakak kandung Martin, Saut P Hutagalung, kepada wartawan, Kamis (25/11), melalui telepon selulernya.

Saut menambahkan, pihaknya senang dan bangga dengan dukungan bupati kepada adiknya, Martin yang disampaikan kepadanya kemarin pagi. “Intinya Bupati mendukung sepenuhnya perjuangan Martin pada ajang IMB II. Dan saya harap dukungan bupati bisa menjadi penyemangat untuk warga Sumatera Utara (Sumut) lainnya, khususnya warga Tarutung untuk mendukung Martin biarpun hanya dengan doa,” kata Saut.

Sebelumnya Saut menambahkan, ia dan keluarga terus berupaya melakukan promosi untuk menghimpun dukungan dari masyarakat. Di antaranya, berkunjung ke sekolah-sekolah dan minta dukungan melalui mulut ke mulut.

“Untuk memuluskan langkah Martin, saya berharap dengan kerendahan hati agar masyarakat Tapanuli berpartisipasi mendukung Martin. Caranya, ketik IMB spasi MARTIN kirim ke 9910, mulai sekarang. Maka dengan demikian, peluang Martin di IMB II semakin besar,” sebutnya. (Metro/rih)

Sumber : http://nababan.wordpress.com dan berbagai sumber.


Facebook Martin Parasian Hutagalung : http://www.facebook.com/martin.hutagalung.52

HORAS!

0 komentar:

Posting Komentar

Isilah komentar Saudara/i dengan baik dan benar, dilarang membuat komentar yang berbau SARA, Porno atau hal-hal yang melanggar Etika/Norma/Aturan yang berlaku.

Mauliate. HORAS!